Monday, 23 January 2017 14:44:17
http://rumahminimalisoi.com

Cara Menghilangkan Nyeri Haid

Cara Menghilangkan Nyeri Haid - Memasuki masa menstruasi atau haid bagi para wanita kadang menimbulkan rasa sakit nyeri yang luar biasa. Sebenarnya, ada beberapa cara menghilangkan nyeri haid tersebut. Kebanyakan para wanita memanfaatkan produk-produk minuman penghilang rasa nyeri pada saat datang bulan.

Namun, tidak sedikit pula yang tidak mempan dengan minuman-minuman tersebut, sehingga rasa nyeri haid tidak hilang walaupun telah banyak minum. Sehingga, para wanita yang bertipe seperti ini perlu mendapatkan cara menghilangkan nyeri haid yang lain, dengan cara tradisional barangkali bisa.

Cara menghilangkan nyeri haid secara tradisional sebenarnya sudah terkenal ampuh sejak zaman dahulu, selain itu juga aman bagi kesehatan, sebab bahan-bahan yang digunkan adalah bahan alami.

Meredakan Nyeri Haid Hari Pertama

Berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan rasa nyeri haid, sekaligus cara menggunakannya:

Meredakan Nyeri Haid dengan Jamu Kunyit Asan dan Beras Kencur

Cara yang pertama dapat Anda lakukan adalah dengan meminum jamu kunyit asam dan beras kencur. Cara membuat jamu-jamu tersebut pun cukup mudah. Untuk kunyit asam, Anda hanya perlu menumbuk kunyit dan asam bersama-sama hingga lembut, lalu beri air dan peras ampasnya. Kemudian rebus hingga mendidih.

Begitupun dengan beras kencur, Anda hanya perlu menumbuk beras dan kencur bersama-sama, lalu mencampur dengan air dan disaring ampasnya, lalu direbus hingga mendidih. Kemudian minumlah sebanyak dua kali sehari masing-masih satu gelas ukuran sedang penuh.

Kunyit asam dan beras kencur dapat diminum dalam kondisi hangat maupun dingin.Kunyit asam dan beras kencur sudah dipercaya sebagai penangkal rasa nyeri haid yang ampuh sejak zaman nenek moyang, sehingga jika Anda kerap merasa nyeri haid, tidak ada salahnya Anda mencoba cara ini.

Cara Menghilangkan Nyeri Haid dengan Makanan yang Mengandung Zat Besi

Cara menghilangkan nyeri haid secara tradisional selanjutnya yang dapat Anda coba adalah dengan memakan makanan-makanan yang banyak mengandung zat besi. Sebab, makanan yang mengandung zat besi tersebut dapat meningkatkan tekanan darah, di mana pada kondisi menstruasi tekanan darah wanita akan mengalami penurunan yang drastis, sehingga menimbulkan rasa nyeri.

Beberapa makanan yang banyak mengandung zat besi adalah seperti bayam, kacang-kacangan, dan umbi-umbian. Selain beberapa tips dan cara diatas, Anda bisa juga mencoba untuk menggunakan beberapa obat pereda nyeri namun sebaiknya Anda konsultasikan dahulu dengan dokter Anda.

Cara Menghilangkan Nyeri Haid was last modified: Friday by Renny Anggraeni